Rabu, 26 September 2012

agar rambut tampak berkilau

Diposting oleh Unknown di 09.58
Rambut biasa disebut sebagai mahkotanya para wanita. Lalu bagainama cara merawat rambut yang murah dan bisa dilakukan sendiri sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk pergi ke salon. Perawatan rambut rontok sangat penting untuk mencegah rambut rontok. Hal ini berhubungan erat dengan  berbagai faktor, seperti genetik, diet, atau penyakit. Berikut ini adalah tips merawat rambut agar tetap sehat berkilau.

Cara Merawat Rambut Secara Alami

Sebelumnya pastikan rambut Anda mendapatkan sejumlah nutrisi yang diperlukan dari asupan makanan yang anda konsumsi setiap hari. Untuk mencegah rambut rontok rambut sehat Anda membutuhkan protein dan nutrisi lainnya yang berfungsi untuk menjaga kesuburan rambut. Makanan yang dimaksud adalah telur, kacang-kacangan, ikan salmon, wortel, dan jenis sayur dan buah lainnya.

"Perhatikan Kebersihan Rambut Anda"

cara merawat rambut
img src google.co.id
Jika anda ingin rambut anda nampak indah hal yang perlu anda perhatikan adalah kebersihan kulit kepala anda. Bagaimana rambut bisa tumbuh dengan indah berkilau jika tempatnya tumbuh tidak bersih? Biasakan mencuci rambut anda secara rutin. Dengan keramas akan membuat kotoran dan minyak hilang dari rambut dan kulit kepala. Pilihlah sampo lembut yang cocok dengan kulit kepala anda, karena jika tidak cocok justru bisa menimbulkan ketombe.

Cara merawat rambut beriutnya adalah jangan terlalu sering menggunakan blow-dry untuk mengeringkan rambut Anda .Settinglah blow-dry Anda pada tingkat panas pada rendah.Yang perlu anda ketahui adala kondisi rambut yang basah bisa mengistirahatkan rambut dan membuatnya selalu lembab.

Gunakan Condotioner
Jika rambut anda terasa kering dan kasar maka gunakanlah conditioner secara berkala. Conditioner berfungsi untuk menjaga keadaan rambut agar selalu lembab sehingga rambut anda tidak kering dan kasar. Pilihlah conditioner yang banyak beredar di pasaran, sebelum membeli sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan teman maupun tetangga anda.

Cara Merawat Rambut Berminyak

Jika rambut anda terasa berminyak solusi pertama yang harus anda lakukan adalah keramas yang bertujuan untuk menghilangkan minyak dan kotoran di kepala. Gunakan jenis sisir yang bergigi jarang dan satu lagi jangan terlalu sering memegang rambut anda agar tidak mudah kotor.

Semoga cara merawat rambut singkat ini dapat bermanfaat untuk menjega keindahan mahkota Anda.

sumber : http://ngenee.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

perawatan rambut Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei