Rabu, 26 September 2012

mengatasi rambut bercabang

Diposting oleh Unknown di 10.21
Cara mengatasi rambut bercabang-
Rambut yang panjang dan indah merupakan aset yang sangat berharga bagi seorang wanita. Mempunyai rambut yang panjang dan indah merupakan suatu perjuangan yang tidak mudah, karena perawatan rambut panjang adalah tergolong lumayan rumit. salah satu masalah yang sering dialami seorang wanita yang berambut panjang adalah rambut bercabang.
Rambut bercabang ini muncul seiring dengan pertumbuhan rambut seorang wanita. Rambut bercabang ini disebabkan karena minyak yang dihasilkan oleh kelenjar minyak di bawah kulit kepala tidak sampai pada ujung rambut sehingga ujung rambut kekurangan minyak. Hal ini dapat mengakibatkan ujung rambut menjadi kering dan bercabang, Penyebab lainnya adalah penggunaan shampo yang tidak sesuai dengan jenis rambut, pewarnaan rambut dan pemakaian hair dryer yang terlalu sering.
Banyak wanita yang karena rambutnya bercabang lebih memilih memotong rambutnya menjadi pendek, tapi sebenarnya rambut bercabang adalah masalah yang masih bisa diatasi dengan mudah bila diketahui penyebabnya. Agar terhindar dari rambut bercabang maka perlu adanya perawatan yang intensif. perawatan ini tidak harus perawatan yang mahal tapi cukup dengan perawatan yang secara sederhana saja. Misalnya sebelum keramas lebih baik rambut disisi terlebih dahulu menggunakan sisir yang berkualitas.(hindari penggunaaan sisir yang giginya sudah ada yang patah), karena menyisir bukan hanya merapikan rambut saja tetapi dapat menyebarkan minyak pada setiap helaian rambut sehingga setelah menyisir diharapkan minyak yang dihasilkan kelenjar minyak dalam kulit bisa menyebar merata disetiap helaian rambut. Kemudian keramas dengan shampo yang sesuai dengan jenis rambut ada. Lakukan perawatan dengan conditioner minimal semingu sekali, dengan perawatan ini akan mampu mengembalikan rambut ada yang rapuh maupun pecah-pecah yang disebabkan karena proses pengeritingan rambut maupun pelurusan rambut dan penggunaan hair dryer. Kemudian sisirlah rambut yang basah dengan menggunakan sisir yang bergigi jarang. Biarkan rambut kering sendiri (hindari penggunaan hair dryer yang terlalu sering). Setelah rambut kering sisir menggunakan sisir yang mempunyai bantalan bulat diujungnya, bantalan bulat ini dapat memberikan rangsangan agar rambut dapat tumbuh secara sehat. Lakukan pemotongan secara berkala 6 minggu sekali untuk rambut pendek dan 8 minggu sekali untuk rambut panjang pada ujung rambut yang peceh-pecah dengan model layer karena model layer bisa menghilangkan rambut yang pecah-pecah tanpa anda harus kehilangan sebagian besar rambut.

sumber : http://cakraningrat8.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

perawatan rambut Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei