Rabu, 26 September 2012

merawat rambut kering dan kusut

Diposting oleh Unknown di 09.59
Rambut kering lebih sulit diatur dan mudah kusut. Tak jarang, rambut kering sering terlihat kusam dan bahkan bercabang.

Rambut kering selalu membutuhkan perhatian khusus. Selain perawatan dari luar, kesehatan rambut juga tergantung pada asupan nutrisi yang Anda makan. Berikut adalah solusi tepat untuk merawat rambut kering, seperti dilansir Lifemojo.

1. Kelenjar minyak yang tidak aktif dapat menyebabkan rambut kering. Jika Anda memiliki rambut kering sebagai akibat dari kulit kering, kurangi intensitas mencuci rambut setiap minggu (setiap dua atau tiga hari sekali).

2. Perhatikan jenis sampo dan kondisioner yang Anda gunakan. Sebaiknya, pilih produk rambut berbahan minyak esensial, yang baik untuk kulit kepala.

3. Pelurus listrik bisa merusak kelembaban rambut. Kerontokan rambut bisa terjadi karena suhu panas tinggi.

4. Bleaching dan peroksida adalah bahan yang harus dihindari. Senyawa ini dapat membuat rambut jadi rapuh dan bercabang.

5. Gunakan pasta tomat sebagai masker rambut alami. Dengan ini, Anda bisa meningkatkan pH alami rambut.

6. Bagi Anda yang suka berenang, selalu gunakan topi renang untuk menjaga kelembaban rambut. Air kolam mengandung klorin, yang membuat rambut jadi kering dan kusam.

Rambut kering agak susah ditata dan sering kusut. Maka dari itu, Anda membutuhkan perawatan khusus dan asupan nutrisi yang tepat. Kesehatan tubuh berpengaruh besar pada kemilau rambut Anda.

sumber : http://www.merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

perawatan rambut Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei